Senin, 14 September 2009

'Essex' Bakal Gantikan BlackBerry Tour?

Belum lama BlackBerry Tour hadir di pasaran, bahkan belum sampai masuk ke Indonesia, rumor soal perangkat penggantinya sudah mulai beredar. Perangkat ini diberi nama kode 'Essex'.

Rumor soal BlackBerry bernamakode 'Essex' sudah mulai menyebar di internet. Disebutkan bahwa perangkat ini akan menggantikan atau meneruskan BlackBerry Tour (nama kode: Niagara).

Padahal, BlackBerry Tour belum lama beredar di pasaran. Di Indonesia pun BlackBerry Tour belum ada yang menjajakan secara resmi, baru Telkomsel yang berniat menggandeng Telkom untuk menghadirkan Tour.

'Essex' disebutkan akan memenuhi beberapa perbaikan dari Tour. Misalnya, perangkat ini nantinya akan memiliki akses internet nirkabel (WiFi) dan menggunakan navigasi berbasis trackpad seperti Curve 8520 (nama kode: Gemini).

Kemampuan jaringan 'Essex' pun akan luas, mulai dari CDMA, GSM/GPRS dan EDGE, hingga UMTS alias 3G. Kemampuan multi-jaringan ini juga dihadirkan Research In Motion (RIM) pada BlackBerry Tour.

Rumor lain menyebutkan 'Essex' akan memiliki kamera paling tidak 3.2 megapixel, resolusi layar 480 x 360 pixel dan kemampuan sensor orientasi. Tentunya keberadaan Essex hingga saat ini baru rumor belaka dan belum dikonfirmasikan.

Sumber : DetikNet

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar