Senin, 14 September 2009

Facebook Lite Sudah Mengudara

Facebook Lite akhirnya diperkenalkan pengembang Facebook pada publik. Meski untuk sementara hanya tersedia di India dan Amerika Serikat, sebagian user di Indonesia mungkin bisa mencobanya di lite.facebook.com.

Versi Lite ini tampil lebih sederhana dan lebih cepat karena ada sebagian layanan yang dipangkas dari Facebook versi biasa. Tujuannya antara lain untuk membantu user di negara yang bandwidth internetnya terlalu lambat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Facebook Lite memiliki beberapa kemiripan dengan situs mikro blogging yang sedang tenar, Twitter.

"Facebook Lite tampaknya akan jadi situs yang lebih baik bagi pengguna baru atau bagi mereka yang merasa situs Facebook biasa terlalu ramai," demikian review situs teknologi Cnet mengenai Facebook Lite. "Layoutnya mirip-mirip dengan Twitter," imbuhnya.

Sedangkan Terrence O'Brien dari situs teknologi Switched menilai Facebook Lite terobosan yang bagus karena menjauhkan user dari gangguan. Loadingnya cepat, mudah dinavigasi dan lebih bersahabat bagi pandangan mata.

"Layout baru ini sepertinya menantang langsung Twitter, yang kesuksesannya sebagian besar berasal dari kesederhanaan dan portabilitasnya,"

Facebook Lite pun diprediksi bakal menuai kesuksesan dan disukai pengguna. Ini karena tampilannya yang cukup memikat dan penggunaan yang lebih mudah dari versi biasa.

Sumber : detikNet

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar