Kamis, 10 September 2009

Tips n' Trik Blackberry

Mungkin banyak temen-temen yang sudah mengetahui tips n; trik blackberry  yaitu banyak  fitur menarik di bb namun disini apabila ada temen-temen yang belum mengetahuinya silahkan di coba ya...begini  selain fitur andalan push email, browsing, dan chatting. Beberapa tipe BlackBerry ada yang dibekali kamera, GPS, multimedia dan hiburan. Bagi pemula mungkin agak canggung untuk mengetik cepat, me-reply (membalas email/sms), mem-forward email dan sebagainya.

Sebenarnya Blackberry menyediakan banyak shortcut (jalan pintas) untuk mengoptimasi kecepatan akses fitur-fiturnya agar menghemat waktu Anda. Berikut beberapa tips dan trik penggunaan Blackberry:

Tips Umum BlackBerry

Untuk kembali ke Home Screen tekan tombol ESC.
Untuk mengirim email tekan huruf C.
Untuk berpindah-pindah aplikasi tahan tombol ALT dan tekan tombol ESC, lalu pilih aplikasi yang dikehendaki dan lepaskan tombol ESC.
Menerima transfer file lewat bluetooth : pertama aktifkan bluetooth terlebih dahulu dengan cara masuk ke Menu Manage Connection. Lalu check box Bluetooth dicentang. kemudian masuk ke dalam Menu Media, pilih Option -> Receive Using Bluetooth kemudian Save.
Untuk membalas Email yang sudah dibaca tekan huruf R, untuk mem-forward tekan huruf F.
Untuk melihat alamat Email pengirim Email : pilih nama kontak lalu tekan huruf Q.
Tips menambahkan Account Email Baru
Sebagai ponsel papan atas nan canggih, Blackberry memiliki kelebihan untuk menampung hingga sepuluh Account Email yang Anda miliki. Jadi tak perlu repot login Email satu persatu saat mengeceknya setiap hari.

Selanjutnya untuk Incoming dan Outgoing dari beberapa Account Email anda bisa langsung menggunakannya dalam satu perangkat ini. Ada dua cara menambah account Email, yaitu lewat Device ini langsung atau melalui Webclient Operator yang Anda gunakan.

Menambah & menghapus Email Account BlackBerry
Masuk ke Menu Utama, pilih Email Setting ber-icon surat dengan gambar gear dan panah merah. Setelah ikon tersebut di klik, maka ada pilihan untuk New User dan Existing User. Bila anda baru pertama kali menggunakan layanan Blackberry, perlu membuat account baru (Create New Account) dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Seandainya Anda sudah memiliki Account maka pilih Existing User dan masukkan username serta password. setelah login pilih Services -> Email accounts -> Add An Email Account lalu masukkan username dan password Account Email yang sudah anda miliki seperti Yahoo!, Gmail, Microsoft Outlook dsb. Lalu setelah memasukkan username dan password Anda klik Next. Tunggu beberapa saat dan bila berhasil akan terdapat notifikasi pada layar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar