Rabu, 09 September 2009

Permen Berbelatung Ditemukan di Mall

Razia makanan dan minuman yang dilakukan petugas gabungan Dinas Kesehatan dan Dinas Perindustrian Perdagangan Tegal, Jawa Tengah, di sejumlah mall di pinggir jalur utama Pantai Utara atau Pantura, Selasa (8/9) siang membuahkan hasil. Petugas menemukan ribuan permen coklat kemasan yang sudah membusuk, serta produk makanan kecil yang telah rusak kemasannya.

Dua pusat perbelanjaan yang menjadi sasaran razia adalah Pasific Mall dan Rita Supermall. Saat merazia Rita Supermall, petugas mendapati ribuan permen impor yang sudah membusuk dan keluar belatung. Permen impor tersebut antara lain permen New York kacang, asam wijan, dan makanan ringan seperti jelly Wong Koko.

Ribuan permen impor kadaluarsa tersebut tetap dijual dengan ditaruh di wadah kaca berukuran besar. Tak seorang pun pegawai mall yang bersedia memberikan penjelasan mengenai alasan permen busuk tersebut tetap dijual. Petugas akhirnya memerintahkan agar seluruh permen busuk tersebut ditarik.

Tidak hanya produk makanan dan minuman kemasan yang diperiksa, parcel Lebaran pun tak luput dari operasi petugas. Benar saja, dari hasil sidak produk bingkisan Lebaran, sebagian besar makanan di dalamnya memiliki tanggal kadaluwarsa yang hampir habis.(BJK/AND) sumber : liputan6.com

4 komentar:

  1. meracuni negaranya sendiri

    BalasHapus
  2. (melanjutkan mas tawvic)........ cuma demi kepentingan pribadi.....

    BalasHapus
  3. namanya juga indonesia, hal kayak gitu gak usah di bikin heran, ikan yang sudah 10 kali mati aja tetep disantap ... ahhh cape deh.

    BalasHapus