Rabu, 02 September 2009

Presiden perintahkan Pemda Tasikmalaya siaga Tsunami


JAKARTA. Gempa mengguncang Jakarta dan sekitarnya pada hari ini (2/9). Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa yang terjadi selama sekitar 1 menit itu berkekuatan 7,3 Skala Richter (SR). Gempa yang terjadi pukul 14.55 dan berpusat di kedalaman 30 kilometer barat daya Tasikmalaya, Jawa Barat, itu berpotensi menyebabkan terjadinya tsunami.



Pemerintah pun bereaksi atas gejala alam itu. Menteri Sekretaris Negara Hatta Rajasa, mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah mendapat laporan dan BMKG mengenai gempa tersebut. "Presiden memerintahkan Pemda Tasik Malaya siaga dan mengamankan masyarakat dari ancaman tsunami," ujar Hatta di Istana Negara, Rabu (2/9).

Saat terjadi gempa itu, Presiden sedang dalam perjalalanan dari Istana Negara menuju kediaman pribadi di Cikeas. Sementara itu, Hatta mengaku sedang mencoba menghubungi Gubernur Jawa Barat dan Bupati Tasikmalaya guna mencari infromasi kerusakan yang terjadi. "Komunikasi sedikit terganggu, saya coba untuk terus berkomunikasi," katanya.

sumber : http://www.kontan.co.id

aku juga sebagai warga kota bandung kaget banget dengan goncangan tersebut, semua warga berhaburan keluar dengan expresi wajah yang panik dan cemas, aku dan istriku sibuk mencari si kecil lagi main, untung aja ada..semoga tidak ada gempa susulan lagi..Amiin..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar